Home » , , , » Texas Bakal Segera Kehabisan Stok Obat Untuk Menyuntik Mati Narapidana

Texas Bakal Segera Kehabisan Stok Obat Untuk Menyuntik Mati Narapidana

Written By Unknown on Friday 6 September 2013 | 21:34



Texas merupakan negara bagian yang paling banyak melakukan hukuman mati di Amerika Serikat. Namun kini, Texas bakal segera kehabisan stok obat yang digunakan untuk menyuntik mati para terpidana mati.

Juru bicara Departemen Kehakiman Texas mengatakan, stok obat pentobarbital di negara bagian tersebut saat ini nyaris habis. Pentobarbital merupakan obat bius tidur yang digunakan untuk hukuman mati.

"Stoknya habis pada September, yang artinya kita hanya bisa melakukannya sampai September," kata juru bicara tersebut seperti dilansir kantor beritaAFP, Sabtu (3/8/2013).

Menghadapi kondisi ini, otoritas Texas harus menemukan sebuah alternatif, apakah itu provider lain untuk pentobarbital atau opsi-opsi lain yang akan melibatkan obat-obat lainnya selain pentobarbital. Pentobarbital juga dikenal sebagai anestesi yang digunakan untuk menyuntik mati hewan-hewan.

Enam eksekusi mati telah dijadwalkan di Texas untuk empat bulan terakhir tahun ini. Dua eksekusi mati yang telah dijadwalkan akan dilakukan pada September mendatang, tetap akan berjalan sesuai rencana. Karenanya solusi sudah harus ditemukan pada September tersebut.

Otoritas Texas telah menghukum mati 503 orang sejak hukuman mati diberlakukan kembali di AS pada tahun 1976. Total 1.342 orang telah dieksekusi mati di seluruh AS sejak tahun tersebut.

Menurut Pusat Informasi Hukuman Mati, Texas telah mengeksekusi mati 11 orang sepanjang tahun 2013 ini. Sementara secara nasional, total 22 orang telah dieksekusi mati di AS sepanjang tahun ini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger