Home » , , » Tragis, Peneliti Simpanse Koma Gara-Gara Dikeroyok Simpanse

Tragis, Peneliti Simpanse Koma Gara-Gara Dikeroyok Simpanse

Written By Unknown on Tuesday 3 September 2013 | 19:02

Seorang mahasiswa universitas pascasarjana Texas yang berjuang untuk hidup setelah dua simpanse menerkamnya di Afrika Selatan cadangan di mana ia mempelajari perilaku mereka, menyeretnya di tanah selama lebih dari satu mil.

Ibu dari Andrew Oberle mengatakan bahwa anaknya telah senang terhadap simpanse sejak menonton film dokumenter tentang naturalis terkenal Jane Goodall di kelas tujuh.
Maria Flint menambahkan bahwa anaknya tahu risiko yang terlibat dalam bekerja dengan simpanse, dan mengatakan bahwa serangan itu mungkin tidak akan menghentikan dia melakukan penelitian lebih lanjut.
Dalam kasus lain Charla Nash, seorang wanita Connecticut, yang pada tahun 2009 wajahnya dirobek-robek oleh simpanse 200-pon, Mr Oberle mengalami serangan bertubi-tubi, di mana dia digigit beberapa kali.

Binatang, bernama Mickey dan Amadeus, mencengkeram kakinya dan menarik ke bawah jalan, di bawah pagar dan masuk ke kandang mereka pada Jane Goodall Institute Chimp Eden dekat Nelspruit, Afrika Selatan, di mana paramedis terpaksa menunggu pengawalan bersenjata sebelum mereka bisa masuk dan memperlakukan dia.
Oberle, seorang peneliti Amerika, sedang memberikan wisatawan sebuah ceramah di tempat kudus sebagai bagian dari gelar master di bidang Antropologi dan Primatologi, berbasis di University of Texas di San Antonio.
Dia telah menyeberangi pertama dari dua pagar yang memisahkan simpanse dari pengunjung dan berdiri dekat pagar kedua, yang listrik, ketika serangan itu dimulai.
Para wisatawan diantar ke tempat yang aman oleh anggota staf ketika simpanse menyeret Mr Oberle keluar dari kandang mereka. Direktur suaka itu melepaskan tembakan ke udara untuk menakut-nakuti simpanse menjauhinya, sebelum mengejar hewan kembali ke kandang mereka.
Petugas medis datang di tempat kejadian dan ia dibawa dengan ambulans ke rumah sakit swasta di Nelspruit. Beeld melaporkan bahwa ia kehilangan bagian dari telinga dan bagian jari-jarinya.
"Dia kehilangan telinga, ia kehilangan beberapa jari tangan dan kaki, dia punya luka yang sangat dalam, dia punya penghapusan total kulit dan otot dari salah satu kakinya dan satu lengannya, patah tulang di semua tempat."
Pada halaman Facebook Oberle, ia terdaftar sebagai dari Saint Louis, Missouri. Dia sekarang tinggal di San Antonio, Texas, tetapi telah di Afrika Selatan sejak Mei.
Dia baru-baru ini memposting foto-foto dari simpanse ia bekerja dengan di website, ditandai dengan komentar seperti 'sangat lucu' di samping gambar dua dari mereka tidur.
Lain lagi dengan simpanse bermulut lebar bernama Cozy, yang menderita kerusakan otak setelah dianiaya sebelum penyelamatan. Oberle menggambarkan primata sebagai 'masih yang terbaik', menambahkan: 'Cozy mungkin memukul orang di kepala dengan batu tapi itu bukan salahnya.
Salah satu korban Cozy, Stacey Johns, juga digambarkan dalam album dengan darah mengucur dari luka di kepalanya.

Oberle, tampaknya terpesona oleh primata, sedang bereksperimen dengan jenis makanan yang berbeda dan pada Senin menulis bahwa mereka menikmati oatmeal. Sabtu lalu ia menulis bahwa 'mustard merupakan hit besar'.
Tenpat tersebut dibuka enam tahun yang lalu dan merupakan rumah bagi simpanse diselamatkan, banyak yang menderita penganiayaan yang mengerikan, diburu untuk daging mereka atau digunakan dalam industri hiburan di kebun binatang atau pinggir jalan.
Satu laki-laki dewasa tiba hampir sepenuhnya gundul dan berpakaian seperti anak kecil, mengenakan jam tangan emas dan membawa sebuah koper pakaian, website pusat mengatakan.
David Oosthuizen, direktur eksekutif, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Ini adalah tragedi mengerikan yang seharusnya tidak pernah terjadi. Semua pikiran dan doa-doa dengan anak muda ini dan keluarganya. '
Dia menambahkan bahwa kekuasaan simpanse 'membuat mereka kekuatan yang harus ditakuti. Mereka memiliki enam kali kekuatan manusia.
'Setiap interaksi antara manusia dan hewan liar dapat berbahaya karena binatang liar seringkali sangat kuat dan dapat bertindak agresif jika didekati atau jika mereka merasa terancam, "kata Oosthuizen.
'Selain itu, simpanse di Chimp Eden telah menderita cedera mengerikan dan penyalahgunaan dari manusia dan karena itu harus diperlakukan dengan hati-hati. "
Kedua simpanse ditempatkan di kandang malam mereka setelah serangan itu dan akan ditahan di sana sambil menunggu penyelidikan, setelah itu mereka akan kembali ke kandang mereka, kata ketua Edwin Jay.
Dalam sebuah pernyataan seorang juru bicara dari universitas Oberle mengatakan: "Kami sedih mengetahui bahwa salah satu siswa kami, Andrew Oberle, menderita luka serius akibat serangan simpanse. Hati kita pergi ke Andrew dan keluarganya. '
Pada bulan Mei Oberle diberikan dalam Ilmu Informasi Geografis dari UTSA. Sebelum mendaftar di sekolah ia belajar di Universitas St Mary di San Antonio.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger