Home » , » Mendengkur Sebabkan Pisah Ranjang Hingga Serangan Jantung

Mendengkur Sebabkan Pisah Ranjang Hingga Serangan Jantung

Written By blogger on Tuesday 23 April 2013 | 02:24


Ranjang harusnya menjadi bagian dari kebahagiaan setiap pasangan. Mulai dari melepas lelah setelah menjalani rutinitas sampai mengumbar kemesraan sebelum tidur pulas. Namun sayang, beberapa orang menanggap ranjang sebagai area menyebalkan dengan penyebab tunggal: mendengkur.

Sebuah studi menemukan, ketika beristirahat di malam hari 41 persen dari pendengkur secara tak sadar telah mengganggu pasangannya. Seakan dibangunkan dengan peluit alami, pasangan kerap merasa kesal dan mencoba memalingkan diri dari pasangannya. Ini dilakukan untuk mengalihkan kebisingan.

Namun sayang cara ini tak berhasil dengan baik. 28 persen pasangan mengaku harus meninggalkan atau beralih ke kamar lain agar dapat tidur nyenyak.

Para peneliti dari sebuah perusahaan farmasi, National Stop Snoring Week melakukan survei pada 1.134 pendengkur dan pasangannya. Hasilnya, sebanyak 27 persen pasangan harus memendam kesal, 21 persen merasa lelah, dan 16 persen kurang produktif di kemudian hari akibat suara bising yang didengar setiap malam.

Mayoritas responden mengakui kalau mereka tak pernah mencoba sesuatu untuk mengatasi hal tersebut. Tak hanya itu, dalam penelitiannya ditemukan pula seperempat wanita dan empat dari 10 pria adalah pendengkur yang rutin. Sisanya hanya mendengkur sesekali.

Diketahui, mendengkur dapat disebabkan karena beberapa faktor, termasuk penyumbatan di area hidung, langit-langit mulut lunak bergetar karena ada udara yang melewatinya.

"Mendengkur sangat mempengaruhi kualitas tidur dan dapat sebabkan masalah kesehatan yang lebih serius," kata direktur Edinburgh Sleep Centre, Dr. Chris Idzikowski seperti dikutip dalam Daily Mail.

Terkait hal tersebut, pastikan Anda dan pasangan menemukan solusinya. Seperti tidur menghadap samping, menjaga berat badan, dan menghindari alkohol.

"Meskipun tak ada obatnya, namun dapat dikontrol dengan semprotan anti mendengkur, yakni humidifier, alat pengontrol udara, atau plester hidung," kata Chris.

Menurut akademisi Henry Ford Hospital di Detroid mendengkur juga disebabkan karena penebalan arteri yang memicu pendarahan otak, stroke, dan serangan jantung.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger