Home » , , , » Cara Amankan Anak dari Perangkat Digital

Cara Amankan Anak dari Perangkat Digital

Written By Unknown on Saturday 24 August 2013 | 16:54




Quote:
Perkembangan teknologi tidak hanya mengubah cara anak-anak bermain dan belajar, tetapi juga cara orangtua mendidik dan berkomunikasi. Sekarang, banyak sekali anak-anak lebih memilih untuk bermain dengan iPad-nya dari pada bermain di luar dengan teman-teman mereka.

Dengan perkembangan teknologi ini, orang tua bisa mengalami kesulitan dalam membesarkan anak. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua dalam mengatur anak ketika asik dengan iPad-nya.

Christophe Boudet, ketua menejer dari IT solutions company di Akita, memberika kita untuk orang tua dalam menghadapi kasus tersebut, Rabu, 14 Agustus 2013. Cara ini sangat aman dan bisa dilakukan dengan perangat digital semacam iPad atau yang lainnya.

1. Aktifkan 'Parental Control'di iPad
'Parental Control' di iPad dapat membatasi situs yang bisa dikunjungi oleh anak. Dengan aplikasi ini, orang tua juga bisa mengatur keamanan data yang bisa diunduh oleh anak.

2. Jangan Bersikap Belebihan
Ada garis tipis antara memastikan anak aman bermain iPad dengan kecemasan orang tua. Internet adalah hal yang sangat umum. Semua orang bisa mengaksesnya. Daripada melarang, lebih baik berikan anak arahan yang jelas agar tetap bisa bermain dengan aman.

3. Perhatikan Semua Perangkat yang Digunakan Anak
Bukan hanya iPad yang bisa digunakan untuk bermain. Laptop dan ponsel pintar juga jadi bisa pilihan anak-anak. Orang tua juga harus menerapkan peraturan agar anak tetap aman ketika bermain.

4. Ikut Terlibat
Mintalah anak untuk menunjukan apa yang sedang dimainkan. Berusahalah untuk memahami permainan tersebut dengan dialog. Hal ini juga dapat menjaga komunikasi antara anak dan orang tuanya.

5. Manfaatkan Aplikasi
Jika orang tua ingin mengimbangi si anak, dalam hal ini teknologi, bergabunglah dengan ratusan aplikasi yang dapat diunduh di tablet atau ponsel pintar. Aplikasi ini bisa membantu orang tua dalam memantau anak ketika menggunakan perangkat digital.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger