Home » , , , » Para Guru Yang Menjadi Pelatih Sepakbola Top Kelas Dunia

Para Guru Yang Menjadi Pelatih Sepakbola Top Kelas Dunia

Written By Unknown on Sunday 25 August 2013 | 21:33

Ternyata banyak pelatih sepakbola top yang sebelumnya bekerja sebagai guru di sekolah. Saya ingin membahas beberapa dari mereka saja

1. Jose Mourinho

Ia pelatih dengan sederet gelar, termasuk 3 gelar juara liga champions dengan 3 klub berbeda. Hingga saat ini, Mourinho dikenal sebagai pelatih yang amat pintar memadukan teori olahraga dengan teknik motivasi dan psikologi. Namun siapa sangka, dulunya ia hanya seorang guru olahraga di beberapa sekolah sebelum mengambil kursus pelatih sepakbola.

2. Louis van Gaal

pria yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Belanda ini sudah merengkuh berbagai gelar di level domestik maupun internasional. Van Gaal pernah menjuarai liga di negara berbeda yaitu Eredivisie bersama Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar, Bundesliga Bersama Bayern Muenchen dan La Liga bersama FC Barcelona. Ia pun pernah menjuarai Liga Champions bersama Ajax Amsterdam tahun 1995.Padahal dulunya ia adalah seorang guru olahraga.

3,. Guus Hiddink

Pelatih asal Belanda yaag melegenda bersama timnas Korea Selatan ini dulunya adalah guru bagi anak-anak bermasalah. Malah banyak muridnya yang terlibat tindakan kriminal.

4. Roy Hodgson

Pelatih timnas Inggris ini dulunya adalah guru olahraga di sekolah elit Alleyn School yang terletak di London Selatan. *Kata teman ane) ini sekolah cewek-ceweknya cantik-cantik, dan memang benar. Sekolah ini tim renang putrinya merupakan papan atas di Inggris.

Aneh juga ya..dulunya mereka mengajar para bocah, sekarang mereka mengajar pesepakbola yang bergaji sampai milyaran rupiah per pekannya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger