Written By blogger on Wednesday 27 March 2013 | 01:55


Di Indonesia kembang kol sering digunakan sebagai salah satu bahan masakan tumisan seperti capcay dan sebagainya. Sayuran yang merupakan famili Criciferous ini mungkin tidak mengandung klorofil sebanyak sayuran lainnya yang berfamili sama seperti brokoli, kol, dan kale.
Namun, kembang kol memiliki berbagai manfaat kesehatan salah satunya melawan kanker. Untuk itu, seperti dilansir dari DailyMail, simak tiga manfaat kesehatan kembang kol bagi tubuh Anda berikut ini:

1. Baik untuk detoksifikasi hati
Kembang kol mengandung glucosinolates dan thiocyanates termasuk sulforaphane dan isothiocyanate yang membantu meningkatkan kemampuan hati menetralisasi racun yang berpotensi memicu kanker. Enzim-enzim yang terkandung di dalamnya juga mampu membantu proses detoksifikasi hati yang bermanfaat bagi seluruh organ tubuh lainnya.

2. Mencegah Kanker
Berbagai studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kembang kol membantu tubuh melawan berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, usus, payudara, dan ovarium. Kandungan di dalamnya memiliki sifat anti kanker karena mampu mengeliminasi enzim-enzim kanker.

3. Melawanan rheumatoid arthritis
Karena kaya akan kandungan vitamin C, maka kembang kol dapat membantu tubuh menciptakan perlindungan anti inflamasi polyarthritis, salah satu jenis rheumatoid arthritis yang menyerang dua sendi tubuh atau lebih.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger