Home » , , , » 'Finding Srimulat' Gelar Layar Tancap di Solo

'Finding Srimulat' Gelar Layar Tancap di Solo

Written By blogger on Saturday 30 March 2013 | 03:54


Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu 30 Maret 2013 dirayakan dengan berbeda di kota Solo. Rumah produksi film 'Finding Srimulat' merilis filmnya pertama kali di Solo. Pemilihan Solo selain karena kota kelahiran Srimulat, para pemain dan kru banyak mendapat dukungan warga selama proses syuting.

"Kami mendapat banyak sekali dukungan selama melakukan proses syuting di sini. Hal itu lah yang mengukuhkan niat kami untuk memberikan kado tawa menonton gratis film ini," ujar sutradara Charles Gozali ditemui di Omah Sinten Hotel and Butik, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 30 Maret 2013.

Film yang pembuatannya sampai memakan waktu tiga tahun ini banyak mengambil lokasi di Jakarta dan Solo. Di Solo, Charles banyak menggunakan lokasi-lokasi ikonik seperti Stasiun Solo Balapan, Omah Sinten, Jalan Slamet Riyadi, dan Makan Bonoloyo.

Malam ini, warga Solo dapat menyaksikan spesial premier film 'Finding Srimulat' bersama-sama secara gratis di lapangan Ngarsopuro-Solo. Layar berukuran 8x3 meter dengan sound system 40.000watt sudah disiapkan.

"Kami ingin memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin agar warga yang menonton bisa menikmati kualitas gambar dan suara yang masimal walau di ruangan terbuka," jelasnya.

Sebelum menonton layar tancap 'Finding Srimulat' akan diawali dengan kirab dari Omah Sinten, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Veteran, Sriwedari, Jalan KH Agus Salim, dan kembali ke Omah Sinten. Diperkirakan ribuan warga Solo akan hadir di lapangan Ngarsipuro.

Bertepatan dengan Hari Film Nasional, Charles berharap film ini bisa menjadi kebangkitan film nasional. "Sesuai tagline kami, selamatkan Indonesia dengan tawa, kami harap film ini dapat menghibur masyarakat. Saya juga berharap acara ini salah satu tanda kebangkitan film nasional," katanya.

Finding Srimulat yang diperankan oleh bintang muda seperti Reza Rahardian, Rianti Cartwright, dan beberapa anggota asli Srimulat yaitu Ibu Djujuk, Tessy, Kadir, Mamiek, dan Gogon akan ditayangkan pada 11 April 2013 mendatang.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger