Home » , » Kecanduan Cola Sama Seperti Kecanduan Kokain?

Kecanduan Cola Sama Seperti Kecanduan Kokain?

Written By blogger on Thursday 30 May 2013 | 16:40


Sebuah penelitian baru menunjukkan, konsumsi minuman soda dalam waktu berkepanjangan, dapat mempengaruhi kesehatan gigi. Gangguan mulut ini sama dengan efek samping dari penyalahgunaan metamfetamin atau kokain, seperti yang ditulis Business insider.
Asam dalam minuman tersebut secara perlahan akan menggerogoti enamel gigi. Permukaan gigi yang tadinya keras dan bewarna putih bak mutiara, akan berubah menjadi rapuh, retak, berlubang dan menguning.

Selain kesehatan gigi, minuman ini juga berdampak pada obesitas, depresi dan diabetes. Berikut ini adalah 4 fakta menakutkan seputar konsumsi minuman soda.

1. Meningkatkan Serangan Jantung

Para peneliti dari Havard School of Public Health, menemukan, konsumsi minuman manis buatan, seperti yang ada dalam soda, meningkatkan risiko serangan jantung pada pria.

2. Bisa Jadi Karsinogen
Sebuah studi independen pada tahun 2012 oleh   Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum, menemukan senyawa 4-methylimidazole (4-MI) pada minuman Coke, Coke Diet, Pepsi dan Pepsi diet. Senyawa tersebut digunakan untuk pewarna cokelat minuman. Yang menjadi masalah adalah kadar dari senyawa tersebut melebihi batas maksimum yang telah ditetapkan pihak keamanan pangan.

3. Membangun Lemak

Dalam American Journal of Clinical Nutrition menuliskan, orang yang minum soda memiliki total lemak jauh lebih tinggi dibandingkan orang yang minum susu. Padahal susu dan soda memiliki total kalori yang sama.

4. Memperpendek Umur
Tingginya tingkat fosfor dalam cola berkontrubusi terhadap umur seseorang. Menurut penelitian yang dilakukan pada tikus percobaan, kandungan fosfor yang tinggi dalam darah memperpendek umur binatang tersebut.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger