Home » , , , , » Seramnya Rumah Sakit di Mana Hitler Dirawat

Seramnya Rumah Sakit di Mana Hitler Dirawat

Written By blogger on Tuesday 28 May 2013 | 17:30


empat tidur berkarat, bangunan yang mulai hancur, dan koridor-koridor kosong dengan dinding penuh coretan. Inilah yang tersisa dari rumah sakit raksasa yang pernah merawat pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Rumah sakit ini bernama Beelitz-Heilstatten. Ini sebuah kompleks rumah sakit dengan 60 bangunan di barat daya ibu kota Jerman yang dibangun akhir abad ke-19. Adalah German National Insurance Institute yang menemukan lokasi dengan suasana alami ini. Awalnya, rumah sakit ini dibangun untuk membantu rehabilitasi pasien tuberkulosis, penyakit yang mewabah di Berlin saat itu.  

Saat perang terjadi, rumah sakit yang juga dikenal dengan sebutan Beelitz Sanatorium ini kemudian diubah menjadi rumah sakit militer. Di antara pasiennya adalah Hitler yang dirawat karena cedera paha pada Pertempuran Somme (Battle of Somme) di akhir tahun 1961.

Kompleks rumah sakit ini tidak hanya memiliki fasilitas perawatan dan pengobatan, tapi juga berfungsi sebagai desa kecil yang dilengkapi dengan toko daging, kantor pos, restoran, toko roti, dan sebagainya.

Walaupun pada masa itu terjadi krisis ekonomi akibat perang, Beelitz-Heistatten telah diperhitungkan sebagai tempat pengobatan tuberkulosis terdepan.

Saat Perang Dunia II, sejumlah bangunan dibom oleh Allied Forces. Dan di tahun 1945 bangunan ini digunakan oleh pihak Soviet menjadi rumah sakit militer Soviet bahkan setelah Jerman bersatu pada tahun 1990. Tentara Soviet kemudian pergi dari tempat ini tahun 1995.

Beberapa bagian di rumah sakit ini lalu dipakai sebagai pusat rehabilitasi neurologi untuk membantu mereka yang menderita penyakit Parkinson. Di tahun 2000, rumah sakit ini resmi ditutup dan kompleks dibiarkan terbengkalai.

Dilansir Daily Mail, karena suasananya yang menyeramkan dan mencekam, rumah sakit ini dipilih sebagai lokasi pengambilan gambar film peraih Oscar, The Pianist dan Valkyrie, yang dibintangi Tom Cruise.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger