Home » , , , , , » Film Horor Ini Berganti Judul, Apa Alasannya?

Film Horor Ini Berganti Judul, Apa Alasannya?

Written By blogger on Wednesday 15 May 2013 | 16:23


Film horor buatan Hit Maker Studios yang awalnya berjudul Samudra Hotel, mendadak diganti. Tim produksi memutuskan untuk mengubah judulnya menjadi 308. Ada apa?
Penyebabnya, ternyata ada pihak yang keberatan dengan judul pertama. Dikhawatirkan, pemakaian nama Samudra Hotel sebagai judul akan menurunkan okupansi pengunjung ke tempat itu.

"Setelah cek ke kantor merek, ternyata banyak pemakaian nama Samudra. Ada restoran, hotel. Saya nggak perlu sebut nama lah siapa yang keberatan," ujar Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum Hit Maker Studios saat ditemui di kawasan Cikini, Rabu, 15 Mei 2013.
Setelah melalui proses surat menyurat dan diskusi panjang antar pengacara, akhirnya diputuskan judul itu diganti dengan angka yang sifatnya lebih umum, 308.

Menurut Hotman, secara hukum perubahan itu tidak akan bermasalah karena angka tidak dapat dipatenkan menjadi merek siapapun.
Rocky Soraya, produser Hit Maker Studios menegaskan, perubahan judul itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap isi cerita film yang akan tayang 5 Juni mendatang itu. Film yang dibintangi Denny Sumargo, Shandy Aulia, dan Kimberly Rider itu tetap mengisahkan legenda Nyi Roro Kidul di kamar 308 sebuah hotel pinggir pantai Utara.

Terhitung sejak hari ini, Hit Maker Studios mulai melakukan perubahan terhadap promosi-promosi yang sudah dilakukan. Misalnya, banner, baliho, serta trailer. Hanya trailer di YouTube saja yang tak bisa dicabut. "Tapi sama saja, orang nonton trailer Samudra Hotel ya itulah trailer 308," ujar Rocky.
Sayang, ia tak bersedia membeberkan berapa kerugian ataupun biaya tambahan yang harus ditanggungnya.

Beruntung, film yang sudah merampungkan syuting itu tak harus melakukan pengulangan adegan karena sejak awal memang tak menyebutkan nama Samudra Hotel di dalamnya. "Paling hanya ganti 'Selamat datang di Samudra Hotel' jadi 'Selamat datang di hotel' saja," lanjut Rocky lagi. Rencananya, film itu akan diputar di 100 layar 21cineplex atau XXI, serta 5 layar Blitzmegaplex.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger