Home » , , , , » Ungkap Mitos Mengerikan Seputar Kanker

Ungkap Mitos Mengerikan Seputar Kanker

Written By blogger on Thursday 16 May 2013 | 16:13



Kanker sering disebut sebagai penyebab kematian. Meski demikian, bukan berarti penyakit kanker tidak dapat disembuhkan. Biasanya, kematian akibat kanker bukan hanya disebabkan oleh kanker itu sendiri, melainkan sugesti masyarakat tentang kanker, teknik pengobatan, dan mitos-mitos seputar kanker yang masih dipercaya hingga kini, seperti dilansir Everydayhealth.

Apa saja mitos itu?

Mitos: Kanker selalu fatal

Fakta: Pada kenyataannya, sebagian besar penyakit kanker dapat disembuhkan jika terdekteksi sejak dini. Kanker yang didiagnosis dengan cepat dapat diobati dan memiliki kemungkinan untuk sembuh. Bahkan untuk kanker yang sudah masuk pada tahap tertentu, penderita kanker masih dapat bertahan hidup jika menjalani pengobatan dengan benar.

Mitos: Kanker membuat rambut rontok 

Fakta: Kanker tidak membuat Anda kehilangan rambut. Kerontokan terjadi akibat beberapa jenis pengobatan dan kombinasi kemoterapi dan radiasi. 

Mitos: Usia mempengaruhi pengobatan kanker

Fakta: Usia tidak menentukan pengobatan kanker. Sebaliknya, kondisi kesehatan secara keseluruhan dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi pengobatan yang tepat untuk penyembuhan penyakit kanker.

Mitos: Kanker itu menular 

Fakta: Bukan kanker yang menular, tetapi beberapa virus penyebab kanker seperti HPV. Virus tersebut dapat diperoleh karena orang-orang di sekitar Anda menderita virus tersebut.

So, Anda masih percaya mitos-mitos itu?
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger