Home » , , , , » Cari Peruntungan di Kota Kelahiran Superman

Cari Peruntungan di Kota Kelahiran Superman

Written By blogger on Thursday 13 June 2013 | 02:42


Superman. Pahlawan berbaju biru dengan huruf 'S' di dada ini merupakan tokoh fiksi yang diciptakan Jerry Siegel pada bulan Juni 1933. Jerry menceritakan bahwa tokoh tersebut tinggal di kota Metropolis. Kota kecil di Negara Bagian Illionis, Amerika Serikat. 

Sejak saat itu, kota Metropolis sangat identik dengan kisah Superman. Bahkan warga kota memiliki acara tahunan kelas internasional yang diberi nama Metropolis Superperson. Yakni festival untuk mencari orang mirip Superman.

Tidak hanya wajah, untuk menjadi pemenang Anda harus menempuh perjalanan sejauh 20 juta tahun cahaya, memiliki kekuatan untuk menolong orang lain, memiliki tinggi badan lebih dari enam kaki atau sekitar 180 cm, rambut hitam, usia sekitar 30 tahun, dan ukuran sepatu Amerika dengan nomor 12 hingga 13.

Sebenarnya, kota Metropolis merupakan kota yang tenang. Dengan populasi 7.000 orang, kota ini memiliki kasino terapung dan pabrik lokal pengolah bahan nuklir. Kota yang merupakan pemasok bahan bakar reaktor nuklir ini jelas berbeda dengan kota Metropolis karangan Jerry Siegel. Anda juga tidak akan menemukan mobil yang diangkat-angkat atau benda besar yang jatuh dari langit.

Tapi, selama empat hari (6-9 Juni) kota ini akan menjadi pusat perhatian. Karena pada empat hari itu, kota Metropolis menggelar Superman Celebration bertema The Diamond Jubilee. Pada perayaan ini juga diadakan pemecahan rekor, orang-orang dengan kostum Superman terbanyak.

Kota ini juga memiliki patung Superman setinggi 22 kaki. Di bawahnya terdapat tulisan "Truth, Justice The American Way". Konon, berfoto bersama patung tersebut dapat membawa keberuntungan. Presiden Barrack Obama juga pernah berfoto bersama patung, sebelum akhirnya terpilih sebagai presiden.

Di kota ini juga nantinya akan dibuka The Super Museum dengan 100.000 koleksi Superman. Termasuk pakaian yang digunakan oleh George Reeves, yang dipakai pada episode pertama film Adventures of Superman.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger