Home » , » Manfaat Minyak Sayur Bagi Kesehatan

Manfaat Minyak Sayur Bagi Kesehatan

Written By blogger on Sunday 16 June 2013 | 00:47


Sebuah studi mengklaim orang dewasa harus memastikan mereka mencukupi asupan minyak sayur sehari-hari. Studi mengungkapkan minyak sayur biasa yang sering digunakan orang untuk menggoreng kentang, ikan dan jenis gorengan lain sesungguhnya sangat menyehatkan.

Hal ini sungguh berbeda dengan anggapan banyak orang sebelumnya mengenai minyak goreng yang buruk bagi kesehatan karena tinggi kolesterol.
 
Dilansir dari DailyMail, setelah melakukan 15 studi klinis pada 500 orang, para peneliti di Amerika menyarankan,  setiap orang seharusnya memenuhi kebutuhan asupan minyak sayur sebanyak empat sendok makan per hari untuk melindungi kesehatan jantung.

Minyak sayur yang biasanya terbuat dari bunga matahari, jagung atau kedelai tersebut dikatakan dapat digunakan sebagai alternatif pengganti lemak yang berasal dari hewan yang lebih murah daripada minyak zaitun.

Studi baru yang dilakukan para peneliti dari University of Missouri ini  mengatakan minyak sayur mengandung lemak omega-6 yang disebut asam linoleic yang mampu menurunkan tingkat kolesterol darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Hasil dari uji klinis pada manusia yang dilakukan adalah tidak ditemukan inflamasi yang pernah disebut disebabkan oleh asal linoleic oleh studi sebelumnya yang dilakukan pada hewan.

"Kami tidak mengatakan Anda makan di luar rumah dan mengkonsumsi makanan yang digoreng dengan minyak sayur dengan bebas," ucap ketua peneliti, Professor Kevin Fritche yang juga seorang Nutrisionist.

"Bagaimanapun juga temuan kami menyarankan bahwa Anda dapat memiliki jantung yang sehat dengan diet sehat menggunakan minyak kedelai, canola dan bunga matahari daripada lemak hewan saat memasak," tambahnya.
Studi ini dipublikasikan dalam Journal of the Academy of Nutrient and Dietetics.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger