Home » , , , » Enam Hal Wajib Diketahui Para Solo Traveler

Enam Hal Wajib Diketahui Para Solo Traveler

Written By blogger on Wednesday 19 June 2013 | 01:12


Bepergian bersama kekasih atau keluarga memberi pengalaman yang sangat menyenangkan. Tak berarti traveling seorang diri jadi membosankan. Bertemu orang-orang baru melalui spot wisata seorang diri adalah tantangan yang patut dicoba.

Tapi, saat traveling seorang diri, ada beberapa hal yang perlu diingat. Tentunya agar petualangan solo Anda jadi lebih seru dan berkesan, seperti dikutip dari Woman Day berikut.

1. Kenali tujuan
Mulailah dengan memiliki buku panduan untuk mengenali tempat yang akan Anda datangi. Lewat buku atau situs perjalanan, Anda bisa mencari tahu secara detail tempat yang akan dikunjungi, akomodasi, rute perjalanan hingga rincian cuaca dan budaya setempat.


2. Pesan penginapan yang aman

Baru mencari akomodasi setelah tiba di tujuan yang tidak Anda ketahui sangat berisiko. Jadi, lebih baik pesan penginapan sebelum Anda sampai. Kecuali jika ingin terdampar di tempat yang tak Anda kenali.


3. Perhatikan busana
Di mana pun wanita selalu menarik perhatian. Jika bukan berasal dari daerah tujuan, Anda akan menonjol bila mengenakan pakaian yang tidak tepat. Jangan menjadi pusat perhatian bila berada di tempat baru. Jika merasa diikuti, segera pindah ke tempat umum yang ramai atau masuk ke hotel atau restoran agar orang bisa membantu Anda.


4. Bicara dan tersenyum

Sikap hangat seperti senyuman takkan membahayakan siapa pun. Di tempat baru, Anda bisa bergabung dengan keluarga dan memulai percakapan. Ingat, interaksi spontan akan selalu dingat. Jika mengalami masalah bahasa, Anda bisa menggunakan bahaya isyarat dan bahasa tubuh.


5. Hindari tujuan romantis

Tanpa pendamping, kekasih atau sahabat, tujuan romantis bukanlah lokasi favorit bagi traveler solo. Lokasi wisata dengan banyak pasangan berpegangan tangan berseliweran pastinya akan membuat tak nyaman.


6. Makanan


Liburan akan makin seru bila meluangkan waktu mencoba makanan lokal atau makanan yang baru. Sangat menyenangkan mencicipi makanan dan minuman yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Untuk diingat, jangan membiarkan diri minum hingga mabuk. Bila ingin menjaga kesehatan perut, usahakan tetap mengasup makanan yang biasa Anda makan.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger