Lima Fakta Menarik Buah Apel

Written By blogger on Thursday 27 June 2013 | 15:58


Buah yang satu ini diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari meningkatkan fungsi paru-paru hingga menekan risiko terkena stroke, kanker, dan jantung.

Tapi tahukan Anda jika apel juga menyimpan banyak fakta menarik. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir laman Huffington Post.

1. Alergi apel adalah alergi serbuk sari

Berbicara alergi makanan, biasanya yang terbayang adalah alergi kacang, kerang, atau telur. Namun alergi akibat mengonsumi apel faktanya bukan alergi seperti pada makanan tersebut.

Para ahli percaya bahwa alergi apel sesungguhnya disebabkan serbuk sari yang umum ditemukan pada permukaan apel mentah. Serbuk sari itulah yang memicu reaksi alergi, bukan senyawa di dalam buah apel.

2. Apel cocok untuk diet


Apel termasuk buah yang cocok dikonsumsi saat diet. Itu karena kandungan air dan serat pada apel membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Apel juga memiliki nilai tambah lainnya. Dalam penelitian yang dilakukan terhadap tikus, apel mampu mengurangi lemak, meningkatkan pembakaran kalori dan mengurangi obesitas.

3. Apel memiliki banyak ragam

Apel ternyata merupakan tanaman pangan paling beragam di dunia. Menurut ahli apel, Rowan Jacobsen, di Amerika Serikat (AS) saja ada sekitar 16.000 jenis apel di Amerika Serikat (AS).

4. Sepertiga buah apel terbuang karena cara makan

Ternyata rata-rata cara orang menyantap apel menyebabkan buah terbuang hingga sepertiganya. Biasanya, orang menyantap apel dengan pola melingkar di sekitar inti.

5. Apel mengandung banyak udara

Sejumlah artikel di internet mengatakan bahwa apel mengandung 25 persen udara. Namun studi menyebutkan bahwa apel mengandung udara sebesar 18 persen.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger