Home » , , » Selama 35 tahun, pria ini sudah donorkan 400 liter darah

Selama 35 tahun, pria ini sudah donorkan 400 liter darah

Written By blogger on Tuesday 4 June 2013 | 16:39


Donor darah adalah tindakan mulia sekaligus memberikan manfaat kesehatan bagi diri sendiri. Salah satu pendonor bernama Harold Mendenhall dari Florida bahkan sudah mendonorkan darahnya sebanyak 400 liter selama 35 tahun.

Pria berusia 84 tahun tersebut pertama kali mendonorkan darah untuk istrinya yang didiagnosis kanker payudara pada tahun 1977. Tujuh tahun kemudian, istrinya meninggal, diikuti dengan kematian dua dari kelima anaknya.

Mendenhall mengaku kesepian dan kehilangan setelah itu. Sehingga ia mulai rutin melakukan donor darah setiap tahun.

"Karena alasan tertentu, saya masih hidup dan saya merasa bersyukur. Inilah salah satu alasan kenapa saya tetap mendonorkan darah," cerita Mendenhall, seperti yang dikutip dari Mother Nature Network.
Kontribusi Mendenhall sangat dihargai karena ia menyumbangkan platelet, komponen kecil dari sel yang terlibat dalam penggumpalan. Pendonor platelet pun berkesempatan untuk menyumbangkan darahnya lebih sering.

Mendenhall selalu rajin pergi ke bank darah untuk berdonor sebanyak dua kali dalam sebulan.
"Mendonorkan darah bisa dilakukan siapa saja, namun saya melakukannya sebagai bentuk syukur dan usaha menyehatkan tubuh saya sendiri," tandas Mendenhall.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger