Home » , , , , » Sketsa 3D yang Menakjubkan

Sketsa 3D yang Menakjubkan

Written By blogger on Saturday 22 June 2013 | 18:35


Sekilas kapal layar ini tampak seperti benda pajangan. Tapi jangan terkecoh. Kapal layar tersebut ternyata adalah sebuah sketsa 3D yang dibuat oleh seorang seniman asal Belanda, Ramon Bruin.
Di tangan Bruin, kertas kosong bisa diubah menjadi sebuah karya menakjubkan. Selama ini, Bruin memang dikenal banyak menghasilkan ilustrasi 3D dengan teknik airbrushing. Hasil karyanya itu mengundang decak siapa pun yang melihatnya.

Betapa tidak. Karyanya benar-benar hidup. Lihat saja ilustrasi buku yang bertumpuk. Ramon menambahkan beberapa buku asli dan pensil untuk memberikan kesan yang lebih nyata.
Begitupun dengan ilustrasi rantai kalung, Ramon menggunakan tangannya yang seolah-olah memegang kalung tersebut. Ramon mengatakan teknik yang digunakan untuk ilustrasi itu disebut 'anamorphosis', namun sayangnya Ramon tidak menjelaskan lebih rinci mengenai teknik tersebut.

Pria berusia 31 tahun tersebut, hanya mengatakan bahwa tekniknya berasal dari airbrushing, cara lukisan yang memang telah digunakannya selama lebih dari satu dekade.
"Airbrushing adalah teknik yang hebat untuk membuat lukisan dengan berbagai kedalaman dan realisme," ujarnya saat diwawancara oleh New York Daily News, seperti yang dikutip laman Daily Mail.

Menurut Ramon, tantangan dalam menggunakan teknik anamorphosis adalah bahwa ilustrasi yang dibuat, tidak hanya untuk membuat gambar tampak 3D, namun gambar-gambar ilustrasi juga terlihat 3D. Kedalamannya harus dapat dilihat dari sudut tertentu.
Seniman yang mempelajari teknik airbrushing di Airbrush Academie di Lelystad, Belanda ini  juga bereksperimen dengan cahaya. Lewat cahaya ia membuat gambar yang seolah-olah keluar dari kertas.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger