Home » , , » Tiga Pantai Indonesia Masuk 100 Terbaik Dunia

Tiga Pantai Indonesia Masuk 100 Terbaik Dunia

Written By blogger on Saturday 1 June 2013 | 16:34


Tiga pantai di Indonesia berhasil masuk dalam 100 pantai terbaik dunia versi media asing, CNN. Pantai tersebut antara lain Nihiwatu di Sumba, Canggu di Bali, dan Derawan di Kalimantan.

Dari ketiga pantai tersebut, Nihiwatu sukses masuk 20 besar dengan menempati peringkat 17. Pantai ini dinilai memiliki pasir yang bersih dan air laut yang jernih. Nihiwatu juga menjadi lokasi favorit peselancar karena memiliki break atau ombak dalam keadaan memecah.

Adapun Pantai Canggu yang berlokasi di Kutai Utara sukses menempati urutan 39. Selain sebagai tempat bersantai, pantai ini juga dianggap sebagai tempat paling tepat berselancar karena memiliki berbagai tingkatan ombak.

Di peringkat 63, terdapat Pulau Derawan. Pulau yang terletak di Kalimatan Timur ini memiliki sebuah pantai yang indah. Pantai tersebut lebih dikenal sebagai rumah bagi para penyu hijau dan ikan pari.

Sementara itu pantai terbaik di dunia, ditempati Grande Anse Beach, La Digue Island, Seychelles. Disusul Rabbit Beach, Italia di posisi dua dan Grace Bay, Providenciales di peringkat ketiga.

Meski demikian, CNN menyatakan bahwa daftar ini adalah premis. Mereka pun mempersilakan pembaca untuk mengusulkan pantai yang dianggap terbaik lewat kotak komentar dan jajak pendapat di Facebook.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Home | BolaNet1 | InfoBola
Copyright © 2013. AganUnik :) - All Rights Reserved
copyright agan=unik
Proudly powered by Blogger